Jogja Dan Segala Keistimewaanya - malesmegawe.com
News Update
Loading...

April 01, 2017

Jogja Dan Segala Keistimewaanya

Males Megawe - Daerah Istimewa setingkat provinsi di Indonesia yang merupakan peleburan Negara Kesultanan Yogyakarta dan Negara Kadipaten Paku Alaman.

tugu jogja

Jogja istimewa


Bagi para Traveler di Indonesia maupun luar negeri pasti sudah tidak asing lagi kan dengan nama kota Jogjakarta atau lengkapnya Daerah Istimewa Yogyakarta yang terletak di bagian selatan Pulau Jawa ini. Yap. . ., banyak hal yang dapat ditemukan di kota istimewa ini, mulai dari Wisata sejarah, Kuliner, Tempat shopping khas Jogja, dan juga tiap sudut kota yang memberikan nuansa yang bisa dibilang “jogja banget” dengan segala keramah tamahannya.

Penasaran dengan apa yang ada di Kota yang dijadikan salah satu judul lagu dari Musisi legendaris Kla Project ini ? Yuk kita coba intip sedikit mengenai warna-warni Jogja. wisata jogja

o   Jogja Dengan Beribu Tempat Wisatanya


Jika kamu ingin belajar tentang sejarah kota jogja ataupun hanya ingin sekedar berfoto selfie ria untuk menambah album gallery foto kamu hehe . . . :D , ada banyak sekali tempat-tempat yang dapat kita kunjungi tapi akan kita bahas salah satunya saja dikarenakan waktu dan kondisi tidak memungkinan untuk membahas secara keseluruhan so iam sorry about that J.
keraton yogyakarta

Museum Keraton Yogyakarta. Yang terletak ditengah kota jogja ini memiliki beberapa museum, yaitu Museum Lukisan, Museum Sri Sultan Hamengkubowono IX, Museum Kereta, dan Museum Batik. Selain itu hampir seluruh bagian Keraton digunakan sebagai tempat penyimpanan benda-benda budaya bernilai,termasuk replikanya.

Dikompleks Pagelaran misalnya, diperagakan berbagai pakaian prajurit dan pakaian adat keluarga keraton. Museum ini dibuka untuk umum setiap hari kecuali terdapat ucapara dan untuk waktunya mulai jam 08:30 – 14:00 wib. Selain benda-benda budaya dan arsitektur pengunjung juga dapat melihat pertunjukkan seperti macapat, kerawitan, wayang kulit, serta wayang orang yang dipentaskan dibangsal Sri Manganti, sekitar pukul 10:00 – 12:00 wib. Dan dihalaman Keraton terdapat Alun-Alun Utara Yogyakarta yang sangat cocok sekali untuk menjadi background foto kamu.

   o   Berbagai Macam Kuliner dengan segala keunikannya



kuliner yogyakarta


Habis jalan-jalan terus lapar? tidak perlu panik banyak pilihan kuliner dengan harga terjangkau tersedia di Kota Istimewa ini. Salah satu yang menjadi ciri khas adalah Angkringan, berbagai macam lauk pauk dan jajanan tersedia di gerobak angkringan ini. Untuk nasi rata2 disajikan dengan bungkus daun pisang yang hanya sebesar genggaman tangan dengan isi bervariasi ada nasi oseng tempe, nasi teri, nasi jamur, dan masih banyak macamnya. Untuk harga 1 bungkus nasi rata-rata dipatok dengan harga Rp.2000 – Rp.3000 saja, sangat terjangkau bukan? Sedangkan untuk harga lauk pauk tersedia dari harga Rp.500 – Rp.3000 tergantung jenis lauk apa yang kamu pilih. Cukup menarik bukan? Untuk makan kenyang tak perlu menguras dompet kamu J.

   o   Tempat berbelanja yang akan membuat kamu lupa diri


malioboro

Males Megawe , Bingung mau cari oleh-oleh atau pernak-pernik khas jogja, jangan ragu lagi langsung saja menuju ke Jln. Malioboro. Ditempat ini terdapat deretan pedagang kaki lima yang menawarkan berbagai macam pernah-pernik khas jogja dan yang lebih menarik lagi kamu bisa menawar harga dari barang tersebut, tapi jangan terlalu sadis ya nawarnya kasihan pedagangnya nggak dapat untung :D

  o   Tiap Sudut Kota Yang Memberikan Nuansa “Jogja Banget”

nol kilometer yogyakarta

Tidak dipungkiri lagi setiap sisi kota jogja merupakan tempat yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama Keluarga, teman atau bahkan pasangan kamu ( kalau punya lho ya. . :D ) karena dikota ini dengan segala keramahtamahannya akan selalu membuat kita rindu akan nostalgia yang pernah kita rasakan sebelumnya.


“Pulang Ke Kotamu, ada setangkup haru dalam rindu. Ijikanlah aku untuk selalu pulang lagi”
Kota yang selalu penuh dengan kenangan dan berbagai cerita yang tidak akan pernah kita lupakan, jangan ragu untuk menghabiskan liburanmu di Kota Ngayogyakarto ini ya. . . . ^^



Baca juga : candi tertinggi di yogyakarta

Jangan mengambil apapun selain gambar, Jangan meninggalkan apapun kecuali tapak kaki atau jejak, Jangan membunuh apapun kecuali waktu

Maps Yogyakarta




Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done