Sate Kere Kupat Sayur Mbah Mardi Godean - malesmegawe.com
News Update
Loading...

August 05, 2019

Sate Kere Kupat Sayur Mbah Mardi Godean

Sate Kere Kupat Sayur Mbah Mardi Godean
Wisata kuliner yogyakarta - Ternyata memang sungguh kaya memang negri indonesia ini, kali ini kami menemukan menu sate yang berbeda, sebelumnya kami telah membahas sate klatak di daerah imogiri kali ini kami menukan tempat makan yang lumayan rame dikawasan godean. Tempat ini namanya adalah Sate Kere Kupat Sayur Mbah Mardi.

Kami bertanya - tanya sebenarnya apa sie sate kere itu ?

Kami mencoba mencari informasi lebih lanjut mengenai sate kere tersebut. Ternyata setelah kami cari tahu sate kere sebenarnya adalah makanan khas dari daerah Solo. Di Solo bahan baku yang digunakan adalah dari beraneka ragam jeroan, sedangkan di jogja kebanyakan bahan bakunya dari lemak atau gajih sapi. Walaupun dinamakan sate kere bukan berarti makanan ini adalah hanya dinikmati di kalangan bawah namun sate ini dinikmati dari semua golongan.

Di Jogja salah satu tempat makan yang menyajikan menu sate kere cukup rame pengunjungnya menurut kami adalah warung makan Mbah Mardi. Dari informasi yang kami dapat mbah mardi sudah mulai menjajakan menu ini dari tahun 1980an tepatnya ditahun 1985 sampai dengan saat ini. Awalnya beliau berjualan keliling baru ditahun 1990an baru beliau menetap dikawasan Godean.

Di warung sate mbah Mardi menyajikan sate kere dengan kupat sayur. Walaupun sederhana menu ini sangat dicari peminatnya. Walaupun warung ini baru buka sekitar pukul 17:00 wib penikmatnya sudah mulai berdatangan mulai dari pukul 16:00 wib. Dengan rasa sate kere yang menurut kami manis dipadukan dengan kupat sayur yang menurut kami asin gurih menjadi perpaduan yang istimewa. Untuk menikmatinya kalian tidak akan sampai menghabiskan 10.000 rupiah untuk satu porsinya. Cukup murahkan.

Tak perlu panjang lebar jika kalian penasaran jika kebetulan di jogja, jangan lupa untuk mampir di warung ini. Rekomendasi untuk wisata kuliner malam jogja untuk kalian.

Sate Kere Kupat Sayur Mbah Mardi Godean

Sate Kere Kupat Sayur Mbah Mardi Godean

Sate Kere Kupat Sayur Mbah Mardi Godean
Map

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done