Candi Borobudur - malesmegawe.com
News Update
Loading...

August 04, 2019

Candi Borobudur

candi borobudur
Males Megawe - Borobudur adalah salah satu warisan peradaban hindu-budha di nusantara yang cukup megah, menurut bukti sejarah yang ditemukan candi borobudur dibangun pada abat ke-14 seiring melemahnya pengaruh kerajaan hindu budha di indonesia saat masuknya pengaruh Islam di nusantara. Sampai dengan saat ini belum ditemukan adanya bukti tertulis siapakah yang membangun candi tersebut dan digunakan untuk apa pada jamanya.

Dari para akhli arkeolog diperkirakan pembangunan candi borobudur menghabiskan waktu sekitar 75 sampai dengan 100 tahun. Bangunan ini masih menyimpan banyak misteri yang belum terungkap. Kemegahan bangunan tersebut membuat tanda tanya yang besar bagai mana keadaan peradapan saat itu.

Kita sebagai penduduk indonesia sudah sewajarnya untuk ikut membantu menjaga kelestarian. Melihat saat ini banyak relief dan artefak yang hilang akibat pencurian. Salah satu usaha untuk menjaga warisan budaya pada tahun 1991 borobudur masuk menjadi salah satu bangunan keajaiban dunia yang dilindungi oleh UNISCO.

Sampai dengan saat ini borobudur masih menjadi tujuan utama untuk wisata budaya. Banyak pengunjung dari dalam dan luar negri berbondong - bondong mengabadikan mahakarya nenenk moyang kita ini.

Berikut beberapa dokumentasi yang kami kumpulkan dari sosial media.

candi borobudur

candi borobudur

candi borobudur

candi borobudur

candi borobudur

candi borobudur

candi borobudur

Map


Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done