Pantai IndraYanti Gunung Kidul - malesmegawe.com
News Update
Loading...

July 07, 2019

Pantai IndraYanti Gunung Kidul

Males Megawe - Pertama kali mendengar kata IndraYanti tak terpikirkan bahwa itu sebuah nama salah satu pantai di kawasan gunung kidul. Ternyata memang benar adanya bahwa disalah satu jejeran pantai di gunung kidul terdapat nama pantai yaitu indrayanti.

Menurut cerita orang pada awalnya pantai indrayanti tadinya bernana Pantai Pulang Syawal. Konon cerita disana terdapat sebuah warung kopi yang bernama indrayanti, dan pengunjung yang mengunjungi pantai tersebut lebih sering menyebut pantai tersebut sebagai pantai indrayanti dibanding dengan pantai pulang syawal, bisa jadi karena lebih mudah diingat dan gampang disebutkan. Hingga akhirnya sampai dengan saat ini pantai tersebut lebih dikenal dengan pantai indrayanti.

Berawal dari kesuntukan kami pada malam itu disepakatilah untuk coba berlibur ke pantai wisata jogja tersebut. Malam itu kami berangkat dari Yogyakarta sekitar pukul 00:43 Wib dan karena dini hari tanpa terasa pukul 03:00 Wib kami sudah sampai ke pintu masuk kawasan wisata pantai tersebut.

Sesampainya dibibir pantai kami pun tidak menyianyiakan waktu untuk langsung menuju ke warung kopi ( Warkop ) dikawasan pantai sambil menunggu indahnya matahari terbit dari kawasan pantai Indrayanti. Indomie telor dan sekangkir kopi telah kami habiskan dan ternyata kantukpun melanda membuat kami untuk memutuskan untuk sewa pondokan untuk di bibir pantai tersebut untuk beristirahat sejenak.

Akhirnya pagi pun tiba kami pun bangun bersemangat untuk menikmati indahnya matahari pagi yang banyak orang menyebutnya sunrise. Alangkah kagetnya kami bukan karena indahnya pemandangan saat ini, namun kami baru sadar bahwa pantai Indrayanti bukan spot terbaik untuk menikmati sunrise hehe..hanya sedikit cakrawala yang dapat kami nikmati atau mungkin juga saat itu sedang mendung.
kami pun akhirnya lanjut menuju ke pantai WediOmbo untuk melanjutkan liburan kami saat itu.

Berikut beberapa dokumentasi yang dapat kami ambil dari pantai Indrayanti pagi itu

pantai indrayanti
Pantai Indrayanti

pantai indrayanti
Pantai Indrayanti

pantai indrayanti
Pantai Indrayanti
pantai indrayanti
Pondokan bibir pantai Indrayanti



Biaya yang kami keluarkan :

Tiket : Rp 10.000 /Orang
Parkir : Rp 10.000 mobil
Buang Air Kecil Rp 2.000
Buang Air Besar Rp 4.000
Sewa pondokan Rp 25.000 /pondok
Indomi Telor + kopi Rp 87.000 ( untuk ber 6 )

Jangan mengambil apapun selain gambar, Jangan meninggalkan apapun kecuali tapak kaki atau jejak, Jangan membunuh apapun kecuali waktu

Map

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done