Pulau Wayang "Raja Ampat" ala Lampung - malesmegawe.com
News Update
Loading...

June 12, 2022

Pulau Wayang "Raja Ampat" ala Lampung

malesmegawe - Pulau wayang Lampung
 

Pulau Wayang

Malesmegawe.com - Pulau Wayang Raja Ampat ala Lampung ini terletak diantara Teluk Kiluan yang terkenal dengan lumba - lumbanya dan Pulau Puhawang yang terkenal dengan ikan nemo dan gugusan karang bawah lautnya.

Pulau Wayang terdiri dari 4 pulau berbentuk unik dengan formasi yang unik pula. Pulau - pulau tersebut terbentuk dari bebatuan. Seluruh tepinya adalah tebing, tidak ada pantai berpasir.

malesmegawe - pulau wayang
 

Pulau Wayang Lampung berada di Kabupaten Pesawaran. Bernama asli Pulau Kamintara dan sering juga disebut dengan Pulau Botak. Sedikit mirip dengan Pulau Wayaq di Raja Ampat sehingga pulau ini memiliki sebutan Pulau Wayang. Untuk menuju kesana anda terlebih dahulu harus menggunakan jasa penyeberangan perahu.

Perjalanan dari bandar lampung menuju Dermaga Ketapang membutuhkan waktu sekitar 50 Menit. Kemudian perjalanan dari Dermaga sampai dengan Pulau Wayang dibutuhkan waktu antara 1 sampai dengan 2 jam, tergantung dari cuaca dan kondisi ombak air laut.

Tips Menuju Pulau Wayang Lampung

Dikutip dari infolpg[dot]com berikut tips jika anda ingin berwisata menuju pulau wayang melalui dermaga Ketapang.

  • Sebaiknya berangkat sejak pagi hari agar tidak menemui ombak besar yang bisa membuat pusing.
  • Sebaiknya menyiapkan administrasi yang cukup. Seperti untuk menyewa kapal yang berkisar 1 juta hinga 1,5 juta.
  • Karena membutuhkan perjalanan yang lama yaitu sekitar 2 jam. Maka alangkah baiknya anda membawa perlengkapan seperti alat mandi, kebutuhan konsumsi, camilan, minuman dan pastikan smartphone anda di isi full baterai karena disana belum ada listrik dan fasilitas seperti orang jualan dan lain-lain.
  • Untuk yang ingin renang tentu jangan lupa membawa baju renang, sunblock dan perlengkapan snorkeling jika ingin menyelam di Pulau Wayang.
  • Pastikan kesehatan anda sangat baik karena perjalanan yang jauh membutuhkan energi dan kondisi badan yang fit.

Map Lokasi Pulau Wayang Lampung

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done