Tahu Gimbal Pak Edi Semarang yang melegenda - malesmegawe.com
News Update
Loading...

March 09, 2020

Tahu Gimbal Pak Edi Semarang yang melegenda

tahu gimbal pak edi semarang
MalesMegawe. Tahu gimbal merupakan makanan dengan tahu goreng dan bakwan udang sebagai bahan utamanya. Asal mula kata 'gimbal' berasal dari sebutan 'udang' bagi orang Semarang. Seporsi tahu gimbal nan lezat ini bisa kamu pesan dengan tingkat kepedesan yang berbeda.

Adonan bakwan yang dicampur dengan udang lalu tahu goreng dan bakwan itu dipotong kecil-kecil dan disiram dengan saus kacang beserta irisan kol, lontong, telur,dan kubis untuk menambah kenikmatan. Jadilah seporsi tahu gimbal yang siap disantap.

Tercatat sebagai salah satu kuliner khas Semarang selain lumpia dan wingko babat, tahu gimbal layak masuk bucket list. Kalau ingin menjajal cita rasa tahu gimbal yang sudah melegenda, maka Tahu Gimbal Pak Edi jawabannya. Sebab tahu gimbal Pak Edi yang asli, tak punya cabang di mana-mana.

Bicara kuliner legendaris, pertanyaan yang terbersit pasti tak jauh-jauh dari berapa lama usia kuliner tersebut. Konon warung tahu gimbal ini sudah eksis sejak 20-an tahun yang lalu. Sehingga kini warungnya dikelola oleh anak dari Pak Edi.

Tahu Gimbal Pak Edi Semarang yang melegenda
Lokasi warung sangat mudah ditemukan, yaitu di samping Taman Indonesia Kaya dulunya bernama Taman KB. Tepatnya di ruas Jalan Menteri Supeno, Semarang Selatan. Teman Traveler bisa mampir setiap hari mulai jam 13.00 sampai jam 23.00 WIB.

Map Lokasi Tahu Gimbal Pak Edi Semarang

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done