Menikmati wisata kuliner di SGPC Bu Wiryo 1959 - Males Megawe
News Update
Loading...

Saturday, November 30, 2019

Menikmati wisata kuliner di SGPC Bu Wiryo 1959

MalesMegawe - Yogyakarta tidak saja dikenal sebagai kota pelajar, tetapi juga sebagai kota yang memiliki kekayaan wisata kuliner jogja. Salah satu andalan selain gudeg yang merupakan legenda kuliner terkenal di Yogya adalah Sego Pecel Bu Wiryo (lebih terkenal dengan sebutan SGPC Bu Wiryo) yang berdiri sejak 1959. Keberadaan warung pecel ini di tengah-tengah lingkungan akademisi Universitas Gadjah Mada menjadi nilai jual tersendiri. Jokowi pun dikabarkan sering makan di sini. Apa sih istimewanya?

Salah Satu Tempat Melegenda di Jogja, Sejak 1959

malesmegawe.com - SGPC Bu Wiryo 1959

SGPC Bu Wiryo 1959


Berbicara tentang sejarah SGPC Bu Wiryo, seperti telah disebutkan di atas bahwa SGPC Bu Wiryo didirikan pada tahun 1959, oleh pasangan suami istri Dario dan Suyati yang memiliki nama keluarga Wiryosoenarto. Pada saat didirikan warung ini berlokasi di sebelah timur KPTU UGM. Pada tahun 1994 lokasi warung ini bergeser ke Jalan Agro CT VIII, Sleman, sebelah utara Selokan Mataram.
malesmegawe.com - SGPC Bu Wiryo 1959

Sesuai dengan namanya, menu utama warung ini tentu saja sego dan pecel (nasi dan pecel). Bukan sego pecel yang biasa anda temui, melainkan sego pecel spesial dengan balutan bumbu yang spesial pula. Anda mungkin akan heran, karena tidak sampai 2-3 menit menu yang Anda pesan siap disantap. Kecepatan dan kesigapa pramusaji sangat diutamakan untuk menghargai kedatangan para pengunjung. Untuk masalah harga Anda tidak perlu khawatir, karena seporsi sego pecel plus lauk pauk SGPC Bu Wiryo 1959 dihargai sekitar Rp 10.000,- sampai dengan Rp 12.000,-, cukup terjangkau bukan?.

Map Lokasi SGPC Bu Wiryo 1959 


Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done