Puncak Gunung Api Purba Nglanggeran Yogyakarta - malesmegawe.com
News Update
Loading...

July 10, 2019

Puncak Gunung Api Purba Nglanggeran Yogyakarta

Males Megawe - Tak ada habisnya tujuan wisata yang ada di Yogyakarta, salah satu diantaranya wisata Alam Puncak Gunung Api Purba Nglanggeran.

Puncak Gunung Api Purba menjadi salah satu destinasi wisata jogja yang cukup digandrungi bagi para pemula untuk mencoba sensasi menikmati camping dipegunungan. Tempatnya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta dengan ketinggian kurang lebih 700 meter diatas permukaan laut yang cocok sebagai pemanasan sebelum melakukan pendakian ke Gunung Merapi, Merbabu, dan gunung - gunung lainya yang berada dikawasan jawa tengah dan sekitarnya.

Deperkirakan gunung api purba aktif sekitar 60 juta tahun yang lalu, ada juga menurut cerita warga sekitar, konon katanya dahulu puncak gunung api purba ( puncak Gedhe ) diperuntukan untuk menghukum warganya yang telah merusak Wayang.

Selain menyimpan banyak cerita rakyak lainya Puncak Gunung Purba memili pemandangan yang indah beberapa foto yang dapat kami ambil saat melakukan pendakian.

puncak gedhe gunung api purba
Puncak Gedhe

gunung api purba nglanggeran yogyakarta
Masak air

puncak gedhe gunung api purba yogyakarta
Puncak Gedhe


puncak gedhe gunung api purba

puncak gedhe gunung api purba

puncak gedhe gunung api purba

Oh iya sekedar mengingatkan jaga selalu kebersihan disana, karena jika matari telah terbit banyak kawanan kera liar yang siap nimbrung meminta makan jika kalian tidak menyimpan makanan kalian dengan baik.

Jaga selalu kebersihan alam, bawalah kembali sampah bungkus makanan dan minuman yang anda bawa, supaya alam ini terjaga keindahanya.

Salam Traveling...

Jangan mengambil apapun selain gambar,
Jangan meninggalkan apapun kecuali tapak kaki atau jejak,
Jangan membunuh apapun kecuali waktu

Map


 

Share with your friends

Add your opinion
Disqus comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done